Skip to main content

Layanan

ERA merupakan layanan darurat khusus untuk membantu kendaraan Ford di jalan.
RMA Indonesia bekerjasama dengan PT. Armada Lintas Khatulistiwa (Atlas Indonesia) sebagai penyedia layanan Emergency Roadside Assistance dengan operasional 24 Jam / 7 hari, yang menjangkau hampir seluruh wilayah Indonesia.

Layanan Emergency Road Assitance (ERA)

Program layanan ERA bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para
pengguna kendaraan Ford saat berkendara dimanapun dan kapanpun. Layanan ERA ini juga
diharapkan dapat membangun kembali kesadaran dan kepercayaan para pelanggan
mengenai keberadaan dan layanan purna jual Ford di Indonesia.

Latar Belakang

Sehubungan dengan peluncuran produk terbaru Ford Next-Gen Ranger & Everest, RMA Indonesia telah bekerjasama dengan perusahaan rekanan dalam menyediakan kembali layanan Emergency Roadside Assistance (ERA).

Tujuan

Program layanan ERA ini bertujuan untuk memberikan “Peace of Mind”, rasa aman dan nyaman bagi para pengguna kendaraan Ford saat berkendara di jalan raya dimanapun dan kapanpun. Layanan ERA ini juga diharapkan dapat membangun kembali kesadaran dan kepercayaan para pelanggan mengenai keberadaan dan layanan purna jual Ford di Indonesia. Selain itu, melalui program ini diharapkan dapat mendukung penjualan kendaraan baru.

Penjelasan Program

Layanan ERA merupakan layanan darurat khusus untuk membantu kendaraan Ford yang mengalami kendala atau situasi darurat di jalan. RMA Indonesia bekerjasama dengan PT. Armada Lintas Khatulistiwa (Atlas Indonesia) sebagai penyedia layanan Emergency Roadside Assistance dengan ketersediaan dan operasional 24 Jam / 7 hari, yang menjangkau hampir seluruh wilayah Indonesia, antara lain: Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali, Sulawesi, Maluku, dan Papua.
Layanan ERA yang disediakan, meliputi:

  • Towing Services (Bantuan layanan derek, baik derek hidrolik maupun non-hidrolik).
  • Battery jump-start (Bantuan jumper aki Mobil).
  • Flat tire assistance (Bantuan penggantian ban bocor/kempes).
  • Fuel delivery services (Bantuan pengantaran Bahan Bakar kendaraan).

Periode Pelaksanaan Program

RMA Indonesia memberikan layanan ERA secara gratis kepada para pelanggan Ford dengan model kendaraan Ford Next-Gen Ranger & Everest, dengan penggunaan tidak terbatas (unlimited) selama 3 tahun dari tanggal penyerahan kendaraan.


Mekanisme Pelaksanaan Program

  • Layanan Emergency Roadside Assistance (ERA) merupakan program nasional yang wajib untuk didukung oleh semua Dealer Ford dibawah jaringan Ford RMA Indonesia.
  • Program Layanan ERA ini diberikan secara gratis untuk kendaraan Ford dengan model kendaraan Ford Next-Gen Ranger & Everest, selama 3 tahun dimulai dari tanggal penyerahan kendaraan ke pelanggan. Sedangkan untuk model kendaraan Ford yang lain, akan disiapkan penawaran keanggotaan layanan ERA dengan harga terbaik, sesuai dengan periode keanggotaan yang dapat dipilih oleh pelanggan.
  • Layanan ERA disupport secara penuh oleh PT. Armada Lintas Khatulistiwa (Atlas Indonesia) sebagai penyedia layanan Emergency Roadside Assistance, dengan ketersediaan dan operasional 24 Jam / 7 hari, yang menjangkau hampir seluruh wilayah Indonesia, antara lain: Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali, Sulawesi, Maluku, dan Papua. Daftar kota dan kabupaten yang dijangkau oleh layanan ini mengikuti persebaran Jaringan Atlas Indonesia, sebagai berikut :
    Aceh
    BandungHydraulic
    Balikpapan
    Medan
    Cirebon
    Palangkaraya
    Padang
    Tasikmalaya
    SamarindaHydraulic
    PekanbaruHydraulic
    Sumedang
    SangataHydraulic
    Batam
    Tegal
    Banjarmasin
    B.Belitung
    SemarangHydraulic
    Pontianak
    Palembang
    Pekalongan
    Makasar
    Bengkulu
    YogyakartaHydraulic
    Kendari
    Lampung
    KlatenHydraulic
    Manado
    JakartaHydraulic
    Solo
    Palu
    Bogor
    Madiun
    GorontaloHydraulic
    DepokHydraulic
    Kediri
    Minahasa
    TangerangHydraulic
    SurabayaHydraulic
    Ambon
    BekasiHydraulic
    MalangHydraulic
    Ternate
    Serang
    Banyuwangi
    Sorong
    DenpasarHydraulic
    Jayapura
    Aceh
    BandungHydraulic
    Balikpapan
    Medan
    Cirebon
    Palangkaraya
    Padang
    Tasikmalaya
    SamarindaHydraulic
    PekanbaruHydraulic
    Sumedang
    SangataHydraulic
    Batam
    Tegal
    Banjarmasin
    B.Belitung
    SemarangHydraulic
    Pontianak
    Palembang
    Pekalongan
    Makasar
    Bengkulu
    YogyakartaHydraulic
    Kendari
    Lampung
    KlatenHydraulic
    Manado
    JakartaHydraulic
    Solo
    Palu
    Bogor
    Madiun
    GorontaloHydraulic
    DepokHydraulic
    Kediri
    Minahasa
    TangerangHydraulic
    SurabayaHydraulic
    Ambon
    BekasiHydraulic
    MalangHydraulic
    Ternate
    Serang
    Banyuwangi
    Sorong
    DenpasarHydraulic
    Jayapura
    Hydraulic : Tersedia Derek Hidrolik (Hydraulic Towing)
  • Jumlah permintaan layanan ERA dari pelanggan selama periode 3 tahun keanggotaan adalah tidak terbatas
  • Layanan ERA meliputi bantuan layanan derek Non hidrolik (*dibeberapa kota tersedia derek Hidrolik), bantuan saat Ban kempes, bantuan Jump-start aki mobil, bantuan pengantaran bahan bakar (termasuk gratis bahan bakar sebanyak 5 liter).
  • Jarak pengantaran derek/towing maksimal yang di tanggung secara gratis adalah 50 Kilometer menuju ke Dealer resmi Ford terdekat. Jika jarak pengantaran lebih dari 50 kilometer, maka akan dikenakan biaya Rp. 50.000,-, untuk setiap 5 kilometer tambahannya, yang di tanggung secara langsung oleh pelanggan.
  • Layanan derek ERA berlaku untuk kondisi darurat di pinggir jalan, sedangkan Layanan non derek ERA berlaku untuk semua situasi.
  • Layanan ERA tidak berlaku di jalan tol sesuai peraturan penyedia jalan tol (Jasa Marga).
  • Nomor kontak Hotline atau Call Center layanan ERA adalah sebagai berikut :
    Hotline: 021-80675735
    WhatsApp: 0811-8214-111
  • Informasi terkait dengan pelaksanaan program Layanan ERA ini akan diinformasikan kepada para pelanggan Ford melalui Website dan Social Media (Facebook dan Instagram Ford RMA Indonesia).

Peran Dealer

  • Menginformasikan dan memberikan penjelasan kepada seluruh pelanggan dan calon pelanggan Ford Next-Gen Ranger & Everest tentang keanggotaan layanan ERA (Emergency Roadside Assistance) secara gratis, dengan penggunaan tidak terbatas (unlimited) selama 3 tahun dimulai sejak tanggal penyerahan kendaraan.
  • Menginformasikan tentang nomor kontak Hotline atau Call Center Layanan ERA.
  • Menginformasikan dan mendaftarkan kendaraan Ford Next-Gen Ranger & Everest ke RMA Indonesia, untuk mengikuti keanggotaan layanan ERA, beserta Pendaftaran Garansi Kendaraan, maksimal 3 hari setelah tanggal penyerahan kendaraan ke pelanggan, melalui email ke : indo.warranty@rmagroup.net
  • Mengkomunikasikan pelaksanaan program Layanan ERA kepada team internal (Sales Manager, Service Manager, Service Advisor, DCRC, Security, dan team workshop) dan juga kepada para pengguna Ford dimasing-masing Dealer melalui Social Media dan pesan WhatsApp milik internal dealer.

Temukan Dealer Terdekat
  untuk mendapatkan bantuan

Loading...
Number Of Shops: 0 PRINT

Store Direction

GET DIRECTIONS

LOCATE YOUR GEOPOSITION

Description

Call Center layanan ERA​

0807-1-90-9000

Ford Indonesia
ford-go-upford-whatsapp
Whatsapp
ford-dealer-location
Lokasi Dealer
ford-test-drive
Booking Test Drive
ford-services
Layanan Booking Servis